Monday, November 24, 2008

Jejamuran gitu loh

Akhirnya, gw punya kesempatan nyoba makan di Jejamuran. Penasaran gw kayak apa sih rasanya kok banyak yang bilang enak. Dah beberapa kali tanya-tanya tempatnya di mana sih, soalnya gw liat di internet juga gak ada yang jelas banget, cuman ada tulisannya niron, pandowoharjo, sleman. Makin penasaran deh gw di mana tuh, secara sleman kan gede banget hehe..
Ternyata beberapa temen-temen gw tau tuh di mana tempatnya tapi mereka sendiri belon pernah coba, jadi cuman lewat doang so gak tau juga kayak apa rasanya :D.
Kemaren pulang belanja dari indogrosir langsung deh ke sana, sejalan soalnya tinggal lurus aja. Nih ya tempat persisnya, dari perempatan jl. Magelang-ringroad utara, terus aja sampe ketemu lampu merah ke 3 belok kanan, nah lurus aja gak jauh-jauh banget sebelah kiri tuh rumah makannya, ada tulisannya gede Jejamuran. O ya lampu merah ringroadnya gak diitung ya, kl tau lampu merah si balec maju 1 lagi, si balec itu lampu merah ke 2, kira-kira jl Magelang km 10 lah.

Tempatnya lumayan ok lah, gede juga. Giliran mau order bingung juga, mau pesen apa ya? Akhirnya semua gw pesen hehehe...Sate jamur, pepes jamur, jamur masak rendang, tongseng jamur,jamur goreng tepung, pokonya menu yg ada saat itu gw coba :p. Semua serba jamur deh pokoknya gak ada menu lain. Kenapa banyak? Soalnya kalo gw liat dari gambar menunya tuh porsinya kecil-kecil, jd dr pada ntar kurang ya pesen aja dulu, semua dicobain :D.

Begitu dah dateng kok ya banyak juga ternyata ya hahaha..,padahal yang makan cuman ber dua sm hubby doang. Ternyata porsinya gak dikit-dikit amat, sate 6 tusuk, tongseng 1 mangkuk bakso, jamur rendang sama gr tepung 1 piring oval kecil, pepes ya 1 bks doang.

Rasanya...enak kok, bener deh lumayan. Sate ya pake bumbu sate, rendangnya juga berasa banget tapi..rata-rata pedes. Buat yang gak doyan pedes jangan pesen rendang sm tongseng, secara 2 menu itu ajibile pedesnya, mak nyoss :D. Gw aja yang doyan pedes, mpe kepedesan juga apalagi hubby gw yg gak doyan pedes hahaha..mpe keringetan dia, trus nambah nasi lagi deh biar gak kepedesan. Dari yang dicobain, hubby gw paling seneng sama pepesnya, gak pedes soalnya, ada sih dikasih sambel tp dipisah di pinggir. Kalo gw suka sate, tongseng en pepes. Goreng tepungnya ya biasa aja gak terlalu istimewa, kalo rendang emang dasarnya gw gak gitu suka sama rasa rendang jadi ya biasa aja, tapi ok kok buat yang suka rendang.
O ya buat satenya kalo gak doyan pedes, pesennya jangan dikasih cabe ya soalnya di atasnya ditabur cabe deh.

Setelah kelar mau bayar, ternyata murmer juga loh gak mahal, apa karena menunya jamur semua kali ya :D. Gw pesen segitu banyak plus nasi 3, cocacola, lemonsquash cuman hbs sekitar 41rb, gw pikir bisa habis sekitar 50rb ke atas ternyata gak sampe. Itu sebenernya bisa dimakan orang 3 loh, coz yg rendang sama yg tepung masih sisa gw bungkus bawa pulang dah kekenyangan :p. Coba deh kalo dah bosen makan daging-dagingan dan doyan jamur, gak nyesel deh, mayan kok, murmer lah makanya cukup rame juga tuh restonya. Yang gak enak itu jauhnya aja :D.

No comments:

Post a Comment