Wednesday, September 17, 2008

Senang dan sebel di Jogja

Tinggal di Jogja buat gw ada seneng ada sebelnya juga, kalo di bandingin banyak mana ya? Sebel or seneng? Mungkin 50-50 hehehee...

Seneng...coz gak macet kayak di Jakarta, lebih adem, gak banjir, gak diuber-uber waktu hidup lebih santai dikit, lebih aman dikit. Mmmmm....apa lagi ya????

Sebel...banyak banget sepeda motor trus dah gitu urakan banget gak pake aturan. Pertama kali gw pindah ke sini dari Jakarta, gw sempet shock juga dengan cara mereka naik motor. Sampe sekarang juga gw masih sebel banget. Coba deh, dah tau mobil mo belok kanan/kiri, dah nyalain lampu sen, posisi dah minggir tinggal belok eh..kok ya bisa-bisanya tuh motor nyalip dari pinggir???!!! Kalo dia jatoh or gw tabrak kan bukan salah gw. Trus lagi, kalo motor mau/baru belok mereka jarang banget buat liat kanan/kiri, bablas trus dengan PDnya gak peduli tuh ada mobil/motor lain di belakang dia. Ada lagi kadang mereka ambil jalur yang berlawanan dengan santainya dan dengan kecepatan yg lumayan banter. Gilaaaa gak sih???? Lama-lama gw stres juga nyetir di sini. Jantungan mulu gw ngadepin motor-motor yang berseliweran keik semut.

Itu baru 1, motor. Ada bis. Ini nih juga sama aja keik di Jakarta! Kenapa ya semua sopir bis ama angkot tuh gak aturan. Jangan-jangan mereka punya SIM nya nembak semua. Gak pernah belajar nyetir yang baik dulu. Trus apa gak sadar ya mereka kalo mereka tuh nyetir kendaraan yang gede trus banyak orang di dalem. Berhenti seenaknya, kebut-kebutan keik di race. Bener-bener deh, gak peduli sama orang lain.
Apa sebenernya emang orang Indo tuh super duper egois sebenernya ya? Salah satunya gw hehehe....coz gw masih idup di sini.

Trus ternyata hidup di kota yang lebih kecil tuh keingin tauan orang juga gede banget. Coba deh apa kalo kita idup di Jakarta or Surabaya, ada yang ngegosipin orang dan satu kota pada ngerti ttg gosip itu? Itu lah hebatnya kota kecil! Jarang orang bisa punya rahasia yang gak diketahui sama orang lain se kota!!!
So kalo lu pada mau tau tentang seseorang, elo tinggal tanya aja sama orang-orang yang elo kenal di kota itu. Kalo dia dah hidup agak lama di sana pasti deh dia kenal sama orang yang lu maksud. Dan lu tinggal korek aja apa yang mau elo tau dari dia.
Bener loh dan ini sudah terbukti dan gw alami sendiri selama gw hidup di Klaten en Jogja. Ini termasuk yang gw gak suka. Orang terlalu mau tau or ngurusi hidup orang lain. Ya mungkin ada sisi positif nya tapi tetep aja gw sebel!

Hmmm...apa lagi ya??? Kok kayaknya banyak sebelnya nih, gw masih punya beberapa hal lagi tapi besok aja deh biar gw ada bahan postingan hehehe....

No comments:

Post a Comment