Friday, September 19, 2008

Mogok

Pernah ngalamin mogok di jalan? Kalo yang setiap hari ke mana-mana naik kendaraan sendiri kayaknya sih hampir pernah ngalamin mogok, paling gak sekali. Entah mobil or motor.
Itu pengalaman gw kemaren sore hehehe....

Tiba-tiba aja mobil gw mogok. Ceritanya gini..seperti biasa gw anter anak les, pergi gak pa2 eh pas jalan pulang ada yg aneh. Gw nyalain AC kok bunyinya brisik banget ya trus kok tiba2 gak adem nih? Gw matiin radio, gw pikir bunyi radio eh masih bunyi. AC-nya gw matiin juga kok masih bunyi juga??? Waduh gawat nih pikir gw, kenapa lagi nih mobil? Eh gak lama lampu indikator radiator gw nyala merah wahhhh....gawat!!!
Gw langsung minggir matiin mesin, gw takut kenapa-napa. Trus gw telp lah my hubby yg di Klaten, tanya kenape nih kalo gini? Gw curiga radiatornya kepanasan tp kok bisa??? Perasaan kemnaren en tadi pagi bae2 aja.
Kata hubby dah pelan2 aja jalannya, jaga jangan ampe panas banget trus cari bengkel terdekat. Ya sutra lah gw nyalain lagi, eh kok lampunya dah gak nyala ya udah gw jalan deh pelan2 eeeeh..gak jauh tuh lampu nyala lagi, ya udah deh gw minggir lagi. Gw tunggu bentar trus mau gw nyalain lagi hmmmmm....ternyata kali ini gak sukses bo.
Mesinnya mati total gak mau gw stater hahahaaa....Payah deh. Padahal sepanjang jalan itu emang ada bengel tp mo gimana lagi, mobil gw gak mau diajak kerjasama. Belon sampe bengkel dia dah ogah jalan dulu. "Panas ahhh..haus, gw berhenti dulu aja" (kt mobil gw hehehe...)

Ya terpaksa gw telp hubby lagi tanya piye ki? Meh diapake? Dia bilang ya terpaksa cari bala bantuan, telp bokapnya dia, mo gimana lagi?? Mau telp bengkel gak tau, mau gw tinggal tuh mobil ada anak gw juga plus kaca mobil juga kebuka. Ya akhirnya gw telp en diem aja nunggu mertua gw dateng buat narik mobil gw hehehee.... Payah tenan.

Setelah dicek ama mertua, emang bener radiatornya coz begitu ditambah air dikit mesinnya bisa nyala lagi. Cepet-cepet deh cari bengkel.
Di bengkel dibongkar ternyata emang pipa radiatornya ada yg lepas, klem nya ada yg kendor jadi airnya muncrat keluar. Hmmm...cape deh.
Akhirnya sama mas nya di ganti klem trus di seal juga biar rapet dan gak bocor lagi. moga-moga aja beres deh gak bocor lagi.

Ini pasti gara-gara tukang AC yg kemaren gw servis gak bener masangnya lagi! Belon lama ini emang AC gw gak dingin, dah gw tambah freon baru berapa hari mendadak gak dingin blaaasss, terpaksa deh gw balikin lagi. Kayaknya sama dia trus dibongkar2 nah pas ngebalikinnya itu tuh yang gak bener, asal aja!!! Sebel deh..
Kenapa ya servis AC di sini tuh gak ada yg beres, mau AC mobil or rumah sama aja. Tukang servisnya payah!! Gak pernah deh gw servis AC sekali jadi dan gak masalah. Pasti deh musti berkali-kali min 2x. Hubby gw aja ampe keqi sama tukang AC hehehe...

No comments:

Post a Comment