Friday, June 06, 2008

Ulangan

Dah lama rasanya gak ngeblog kadang kagen juga mau nulis tapi alesan untuk gak nulis lebih banyak lagi :D, alasan pertama males, ke-2 males, ke-3 males juga hehehe... Gak ding yang bener, pertama males, ke-2 susah banget sign-in, ke-3 asik maen game bareng anak gw yg kecil :p
Bener kata ibu satu ini, sekarang kalo mau masuk blogger susahnya minta ampun, gw berkali-kali mau coba masuk gak bisa-bisa. Jadi mau nulis males banget, sekarang gak tau deh nih bisa gak ke save dari tadi putus-putus mulu.

Minggu ini anak gw lagi UKK (ulangan kenaikan kelas). Seperti yang udah-udah kl musim ulangan yang senewen ortu-nya terutama mamanya. Anaknya sendiri sih santai-santai aja gak ada beban sama sekali. Yang namanya nyuruh belajar duuuhhhh..dah kayak nyuruh ngapain aja, susahhhnya, tobat deh gw. Kadang yg gw sebel juga, kok ya bisa gitu loh belajar asal-asalan tapi nilainya gak jelek. Yang kayak gini yang kadang bikin anak gw jadi gampangin, dia pikir gak belajar aja dapet bagus ngapain susah-susah belajar, hiks..
Ternyata dia belon punya rasa tanggung jawab buat belajar yang bener.
Sering juga gw ngamuk kl dia gak mau belajar, tapi tetep aja gak ada responnya. Gw dah mulai dengan cara pendekatan yg baik, ngajak dia ngobrol, nemenin dia belajar sampai cara yang paling kasar, gw robek bukunya setiap kali dia gak bisa jawab pertanyaan gw eh tetep aja gak kapok! Akhirnya gw yg kapok! Gw gak mau lagi ngajarin dia. Gw serahkan tugas ngajarin ke papa-nya aja yg jauh lebih sabar (walau kadang-kadang hubby gw ngamuk juga sangking malesnya tuh anak hehehe...).

Sekarang gw gak pernah maksa dia belajar, paling cuman tanya ada ulangan gak kl ada bahannya apa. Paling gw cuman bilang "dah sana belajar", kl dia nya gak belajar ya gw diemin aja gak gw apa2in, cape! Dari pada gw darah tinggi, urat-urat syaraf gw tegangan tinggi, mending gw cuekin, terserah mo dapet nilai berapa, naik kelas apa kagak toh bukan gw yg sekolah. Sukur-sukur dan harapan gw adalah dia dapet nilai jelek trus ngulang, biar dia bisa lebih menghargai. Tapi doa gw gak terkabul hehehe...nilainya dia tetep bagus-bagus sampai detik ini.
Ya dah gw skg pasrah aja, sapa tau emang anak gw daya tangkepnya masih lumayan lebih baik jadi gak perlu belajar aja dah bagus.

No comments:

Post a Comment