Thursday, May 01, 2008

Jakarta oh Jakarta

Minggu lalu gw sama misua harus berangkat ke JKT coz ada urusan mendadak, anak2 terpaksa tinggal di rumah sama tantenya. Untungnya mereka libur. Sebenernya cukup sering juga gw ke sana tapi yg gw heran tiap kali gw dateng pasti deh bukannya tambah baik tp tambah ancur aja lalulintas di sana. Macetnya makin menjadi-jadi kalo di Jogja jarak tempuh masih bisa diitung berapa menit ke tempat tujuan, jangan harap di sana bisa diprediksi kapan nyampenya. Kayak baru datang aja gw dah disambut dengan kemancetan yg gila-gilaan coz jalan tol bandara-pluit gak bisa dipake karena dalam perbaikan konstruksi yg waktu itu rusak gara-gara kebakaran. Alhasil banyak kendaraan yg harus lewat jalan bawah. Bisa dibanyangin betapa macetnya tuh jalan. Orang naik tol aja kadang2 masih macet apalagi sekarang semua harus lewat bawah, yg pake lampu merah yang ada jarak bandara ke rumah nyokap di gading yg biasanya paling banter 1 jam an ini bisa jadi 3 jam hiks... Cape deh!!

Dan paling menyebalkan adalah waktu mau pulang, pesawat gw jam 5 sore dah ancang-ancang pokonya dari rumah paling lambat jam 1.30. Berangkat naik taksi ke terminal Rawamangun coz mau naik Damri aja ke airport eeehh...nyampe terminal ternyata bus nya baru jalan, terpaksa nunggu setengah jam lagi baru bus berikutnya jalan. Gw dah pasrah kalo telat ya beli tiket lagi, abis mau gimana lagi, perjalanan dari gading ke rawamangun yg deket aja hampir 45 menit krn macet. Belum macetnya di pluit yg bikin jantung gw berdetak lebih kenceng krn stres liat antrian yg panjangnya kayak gak berakhir :(( . Akhirnya nyampe bandara jam 4 kurang 15 menit. Puji Tuhan! Gw pikir gak telat check in.

OH NOOOO... Sampe counter Lion yg berderet-deret banyaknya itu antrian dah kayak di stasiun kereta, penuh sesak dan antrenya sama aja kayak di jalan yg baru gw lewatin. Di sini lah gw baru merasakan pelayanan yg diberikan penerbangan laen dengan GA. Saat ini kayaknya di Indo penerbangan domestik yang paling oke ya GA. Dari sisi pelayanan oke lah, penerbangan pendek kayak Jog-JKT pasti dapet snack en minum yang mana gak bakalan didapet dari penerbangan laen. Walau dari segi harga sebenernya gak terlalu jauh banget bedanya, malah kadang penerbangan laen juga harganya lebih mahal, dah mahal gak dapet makan :(. Bukan berarti gw pelanggan setia GA juga, cuman kalo dipikir2 kayaknya ya emang boleh lah dia dapet predikat penerbangan yg paling nyaman saat ini, untuk pelayanan.

Bayangin aja masa 1 orang di depan counter chek-in bisa memakan waktu 10-20 menit gila gakkkk siihhhhh.... Pesawat gw kan jam 5 masa sampe jam setengah 5 lebih gw masih antri buat check-in. Ternyata gak cuman gw, ada beberapa penumpang yg harus dipanggil sama petuga buat naik ke pesawat coz pesawatnya dah boarding hahaha...lucu banget kan. Ternyata komputernya Lion saat itu ngadat, mungkin sangking padetnya penerbangan dan banyaknya penumpang tuh komputer cape, jadinya lemot.

Tragedi gak cuman berhenti di situ. Masuk ruang boarding, sepanjang lorong gw hampir gak bisa napas, dada gw tiba2 sesak gak bisa menghirup udara. Kenapa??? Coz sepanjang lorong banyak orang yg duduk2 sambil merokok!!!!!! Padahal dah jelas-jelas gak boleh merokok! Bayangin aja gak ada jendela yg terbuka satupun, lorong lumayan panjang, penuh asap rokok. Duh.. rasanya gw mau marah deh. Orang2 pada gak pake otak, gak mikir orang lain yg ada disekitar. Egois bin egois!!

Sampe di ruang boarding, ruangan dah penuh gak ada bangku yg kosong. Terpaksalah gw berdiri. Dasar sial, tragedi terus berlanjut. Penerbangan di tunda 30 menit coz pesawatnya baru mendarat hiks..bener2 apes. Padahal gw belon makan dari siang gara2 ngejar waktu biar gak telat, mau mkn di bandara aja. Skg malah gak bisa makan apa-apa , sial deh. Akhirnya Eko beli roti di sekitar Gate. Eh..dah enak2 lagi maem roti, ada pengumuman kalo pesawatnya gak jadi parkir di Gate itu jadi harus pindah ke Gate yang laen dan pesawat dah siap buat dinaiki :((. GILAAA kali yeee....

Sampe di dalam pesawat, nyari tempat duduk yg dapet paling belakang eh ternyata banyak penumpang yg gak kebagian tempat duduk coz nomer kursinya ke double2. Total penumpang ada 5 orang yg berdiri hehehe...dah kayak di bis kota nih. Untung ada 2 kursi kosong, so yg masih berdiri 3. Anak kecil (sekitar 5 thn) yang duduk persis di depan gw dah gak sabar dan emang doi jenis anak yg gak bisa anteng, dia tanya mulu sama ibunya "Bu, kok gak jalan2 sih nih pesawatnya, lama bener". Si ibu cuman jawab "Iya bentar lagi". Gak lama si anak tanya lagi "Kapan dong, bu jalannya nih pesawat?" si ibu jawab "bentar tunggu pramugarinya mau cari tempat buat lesehan!" Anak: "Hah..apa bu?" rupanya dia gak ngarti. Dengan kalem si ibu jawab lagi sambil di eja satu-satu "Pramugarinya..lagi..cari..tiker..buat..penumpang..yang..berdiri.. buat.. lesehan..!!"" Huahahahaaa....sontak gw ikut ketawa, edan juga nih ibu. Tapi untung deh jadi sebel gw terobati sebagian denger komen tuh ibu.
Yaa...akhirnya penumpang yg berdiri dapet kursi juga di bisnis dan kita berangkat setelah 30 menit ada di dalem pesawat. Total jendral delay 1 jam bo...

Gw kapokkkkk naik LION.....mending GA biar mahal tapi masih lebih baik, selisih cuman 100rb sebelnya gak keitung.

No comments:

Post a Comment